Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ads

4 komponen kaki-kaki isuzu panther yang sering rusak

4 komponen kaki-kaki isuzu panther yang sering rusak


Sistem Kaki-kaki pada kendaraan jenis mobil isuzu panther ini merupakan bagian yang penting dan mungkin perlu adanya pengontrolan secara rutin atau dua kali dalam setahun demi menjaga sesuatu hal yang tidak anda inginkan disaat mengendarai mobil tersebut,
Karna sistem kaki-kaki pada mobil ini merupakan salah satu bagian yang sering mengalami kerusakan. Apalagi jika mobil tersebut sering melintasi jalanan yang rusak dan berlubang yang tentunya hal itu dapat mengakibatkan sistem komponen kaki-kaki mobil anda mengalami kerusakan dengan cepat ,

mengenai beberpa kerusakan yang sering terjadi pada salahsatu komponen kaki-kaki mobil isuzu panther ini memang tergolong sedikit. Dan untuk mengetahui Apa saja Ke empat bagian komponen kaki-kaki mobil isuzu panther yang sering rusak tersebut? Berikut ini merupakan keempat bagian dari kaki-kaki mobil isuzu panther yang sering mengalami kerusakan,

1.

Yang pertama yang sering mengalami kerusakan yaitu bearing:


Bearing merupakan salah satu bagian dari sebagian komponen kaki-kaki mobil yang sering mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi pada bagian klaher /bearing ini bisa kita ketahui dengan adanya bunyi gemuruh atau getaran pada bagian ban mobil disaat mobil tersebut melaju dengan kencang ,

2.

Selain bearing, bagian lain dari kaki-kaki mobil isuzu panther yang sering mengalami kerusakan yaitu tie rod,

Tierod merupakan salah satu komponen yang memegang pada knuckle roda menyatu dengan long tierod dan langsung terhubung pada bagian rekstir, jika komponen tie rod tersebut mengalami kerusakan biasanya gejala yang ditimbulkan yaitu adanya suatu getaran yang berasa pada bagian ban disaat mobil tersebut melaju kencang , atau stir berasa sulit untuk dikendalikan seperti lari kekiri atau kekanan disaat kemudi stir dilepaskan, bahkan jika kerusakan pada tierod tersebut sudah parah tentu saja dapat menghasilkan bunyi-bunyi yang tidak enak ,

3.

Pada bagian ketiga dari kaki-kaki mobil panther yang sering mengalami kerusakan yaitu ball joint. Ball joint pada mobil panther ini terdapat 2 buah ball joint , yang letaknya dibagian atas yang terhubung dengan sayap, sedangkan balljoint yang satunya lagi terletak pada bagian bawah ,

Untuk mengetahui Cara mengeceknya' anda bisa dengan membawa mobil tersebut melintasi jalanan yang rusak atau berlubang. Jika ketika melintasi medan jalan yang rusak tersebut ban depan mobil mengeluarkan bunyi atau terjadi getaran yang tidak normal maka dapat dipastikan balljoint mobil anda tersebut mengalami kerusakan yakni pada bagian ball joint-nya.

4.

Selain klaher , tierod dan balljoint tentu saja shock absorber merupakan salahsatu jenis komponen kaki-kaki yang paling sensitif diantara yang lainnya,

jelas saja shockbreaker merupakan salahsatu suspensi yang berpungi untuk meredam dari semua gerakan,getaran atau bantingan yang dihasilkan dari seluruh body mobil tersebut terutama disaat mobil tersebut melewati jalanan berlobang, dan untuk mengetahui jika shock absorber mobil panter sudah mengalami kerusakan biasanya mobil tersebut menjadi limbung atau body mobil anda terasa berayun dengan bebas , hal itu dikarenakan shockbreaker tersebut sudah rusak dan sudah tidak mampu menahan seluruh pergerakan mobil nya,

Jadi itulah beberapa sistem komponen kaki-kaki isuzu panter yang sering mengalami kerusakan ,,

Untuk antisipasi saja: begitu anda mendengar bunyi atau merasakan getaran yang tidak normal yang berasal dari ban depan mobil anda, maka segera cek dan lakukan lah perbaikan pada mobil anda tersebut ke bengkel resmi atau ke bengkel kepercayaan anda. Sebab, ada kemungkinan ada masalah atau kerusakan pada kaki-kaki mobil anda. Dan jika terlambat, dikhawatirkan kerusakannya menjalar kemana-mana dan tentunya biaya perbaikan yang dibutuhkan akan lebih besar ,
baca juga
Wajib tau- 6 komponen utama kaki-kaki isuzu panther yang perlu kita perhatikan
Suspensi belakang isuzu panter bunyi-bunyi,cek 3 komponen ini
Kelebihan dan kekurangan pada mobil yang menggunakan suspensi per daun